Dapat Restu dari AHY, Kolonel (Purn) Agussalim Makin Mantap Melaju di Pilkada Luwu

By Admin


LUWU -- Lompatan Kolonel (purn) Agussalim bertarung di Pemilihan Bupati Kabupaten Luwu, Sulsel kian menjanjikan.

Mantan perwira menengah TNI-AD itu mendapat restu Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Agussalim sukses meyakinkan elit partai Demokrat dibanding 6 kandidat calon Bupati Luwu mengikuti fit and proper test di DPD Demokrat Sulsel. 

Nama politisi kawakan seperti Ketua DPD Golkar Luwu Patahuddin, Anggota DPRD Sulsel dari fraksi Partai PAN Husmaruddin dan Jabbar Idris dari Partai PPP kalah saing dengan Agussalim.

Kini, Agussalim mendapat dua lampu hijau dari Perindo dan Demokrat dengan alokasi 4 kursi.

Sehingga dukungan parlemen yang perlu ia kumpulkan tinggal 3 kursi lagi.

Saat dikonfirmasi, Agussalim mengaku, penyerahan surat tugas diserahkan langsung Ketua DPD Demikrat Sulsel, Ni'matullah Erbe.

"Alhamdulillah mendapat surat tugas dari Demokrat untuk maju di Pilkada Luwu. Dan diserahkan langsung Pak Ni'matullah dengan suasana penuh kekeluargaan," ujarnya, Senin (24/6/2024).

Agussalim mengatakan dalam surat tugas itu, Sekjen Partai Demokrat mewakili AHY meminta agar dirinya segera menggenapi persyaratan 20 persen dukungan koalisi partai politik untuk bisa menjadi pasangan Cabup-Cawabup Luwu periode 2024-2029.

"Kemudian juga meminta kami untuk mencari dan mengusulkan siapa calon wakil bupati yang akan dijadikan pasangan," jelasnya.

Menurut Agussalim, penentuan siapa kandidat Cawabup akan menemaninya kelak masih menunggu hasil survey timnya.

"Sementara kami masih menunggu hasil survey untuk menentukan siapa figur calon wakil bupati yang akan menemani di Pilkada mendatang," tandasnya.

Manuver Agussalim tak berhenti sampai di situ, dalam waktu dekat, 2 partai politik akan menyusul memberikan dukungan.

"Inshaallah ada 2 partai lagi. Sementara kami tidak sebut dulu. Nanti kalau sudah keluar surat tugas baru saya infokan," tutupnya. (*)